MANFAAT SAYUR SO

Manfaat Sayur So
==================








So adalah julukan untuk sayur daun melinjo muda yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel. Sayur ini sangat populer di kalangan ibu-ibu. Biasanya dicampurkan ke dalam masakan lodeh terong dan tumisan. Rasa So enak sekali, segar. Namun hati-hati untuk pengidap asam urat, sebaiknya jangan makan daun melinjo muda ini. Sebab, ditakutkan akan lebih parah sakitnya.

So memiliki warna daun hijau muda. Tubuhnya lunak dan seperti terlapisi karet tipis (agak kenyal). Harganya murah, seikat kecilnya biasanya hanya Rp2000- Rp3000 saja. Dan harga itu sebanding dengan aneka macam kandungan gizi dan manfaat kesehatan yang bakal anda dapatkan dari sayuran ini. Berikut adalah manfaat So untuk kesehatan:



1. Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan merupakan manfaat So yang pertama. Dengan makan sayur daun melinjo muda ini, anda akan memiliki berat badan yang ideal. Bila anda sekarang memiliki indikasi obesitas, tak ada salahnya untuk mulai melakukan diet dengan memakan sayur So yang berkhasiat ini.
2. Mencegah Penyakit Alzheimer

Sayur So juga akan menutrisi otak anda sehingga terhindar dari penyakit Alzheimer. Meskipun anda masih muda, tak ada salahnya mulai melakukan diet So agar di hari tua nanti terbebas dari serangan Alzheimer. Mudah-mudahan sayur ini benar-benar mampu bekerja dengan baik.
3. Menutrisi Rambut Kering

Manfaat So bisa menutrisi rambut kering aga tak lagi mudah patah. Sebab, sayuran ini memiliki manfaat zink yang akan menguatkan rambut anda dari ujung hingga akar-akarnya. Sehingga anda tak lagi merasa malu lagi karena mengalami kerontokan dan bahkan kebotakan rambut.
4. Meningkatkan Stamina

Manfaat So bisa meningkatkan stamina anda. Sehingga anda tak lagi merasa lemas dan lesu seharian. Sehari-hari anda akan selalu enerjik dan benar-benar enak sekali buat melakukan berbagai aktivitas lain. Sungguh hidup anda akan sangat berubah semenjak mempraktekkan diet makan sayur daun melinjo muda ini.
5. Memperbaiki Gizi Buruk

Manfaat So juga bisa memperbaiki gizi buruk, sehingga anda tak lagi merasa kurus. Sungguh menjadi orang kurus yang tampak seperti gizi buruk benar-benar bikin malu. Seolah-olah hidup ini kok berat sekali dijalani sampai tubuh jadi kurus kering.
6. Mencegah Sakit Maag

Manfaat so juga bisa mencegah sakit maag. Sehingga anda tak lagi merasa kesakitan perut dan dadanya saat maag melanda. Sebaiknya anda segera saja mengatasi maag anda dengan manfaat sayur daun melinjo muda ini. Tenang saja, anda bisa mengolahnya jadi banyak makanan kok. Jadi tidak bosan.
7. Mengobati Flu

Manfaat So juga bisa mengobati flu. Di saat flu masih berupa gejala, tak ada salahnya untuk anda memakan sayuran ini. Sehingga anda tak lagi merasa lelah. Dan mudah terserang flu hanya karena hujan-hujanan atau salah makan saja.
8. Melancarkan Keluarnya Air Seni

Khasiat Daun So juga bisa untuk melancarkan keluarnya air seni. Untuk anda yang sedang susah kencing maka sayuran daun melinjo muda ini sangat tepat sekali untuk dikonsumsi sungguh baik sekali untuk tubuh anda.
9. Membantu Menghilangkan Eksim

Eksim adalah gangguan kulit yang menyebabkan ruam dan gatal. Kalau anda mengidap eksim bisa mencoba mengonsumsi sayuran so ini dengan cara memakannya setelah direbus. Atau menumbuknya dan menempelkannya ke bagian yang eksim.
10. Menyembuhkan Bronkhitis

Brokhitis adalah penyakit di rongga saluran nafas di mana saluran nafas dipenuhi oleh lendir. Biasanya brokhitis membuat penderitanya mudah mengalami batuk yang tidak sembuh-sembuh. Maka sembuhkan saja segera dengan konsumsi daun melinjo muda ini.

Komentar